Sasar Masyarakat yang Tak Gunakan Masker, Polsek Teluk Meranti Gelar Operasi Yustisi

  • Selasa, 02 Februari 2021 - 13:26:03 WIB | Di Baca : 870 Kali

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti melakukan operasi yustisi.

Operasi yustisi dilakukan oleh personel Kanit Binmas Polsek Teluk Meranti di Kelurahan Teluk Meranti, Selasa (2/2/2021).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, operasi yustisi dilakukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Tindakan yang dilakukan adalah mendata masyarakat yang tidak memakai masker. 

Masyarakat yang tidak menggunakan masker diberi teguran dan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan gencarnya sosialisasi ini diharapkan dapat membantu mempelopori memberikan imbauan kepada warga untuk penerapan protokol kesehatan," ujar Ipda Dymas.

Tidak hanya itu, Polsek Teluk Meranti juga mengingatkan layanan publik, baik perkantoran maupun warung supaya menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

"Imbauan ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah Covid-19. Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktivitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat," katanya.

Ia mengaku, Polri senantiasa siap mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Ia mengajak agar masyarakat bersatu padu bersama pemerintah untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar