Mencegah Covid-19, Polsek Teluk Meranti Gelat Operasi Yustisi di Kelurahan Teluk Meranti

  • Senin, 01 Februari 2021 - 13:01:57 WIB | Di Baca : 823 Kali

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti lakukan operasi yustisi, Senin (1/2/2021).

Sosialisasi kali ini dilaksanakan oleh personel Kanit Binmas Polsek Teluk Meranti, di Kelurahan Teluk Meranti.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan adalah memberikan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. "Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun," ujarnya.

Tindakan yang dilakukan adalah mendata masyarakat yang tidak memakai masker. Mereka diberi teguran dan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Dengan gencarnya sosialisasi ini diharapkan dapat membantu mempelopori memberikan imbauan kepada warga untuk penerapan AKB di lingkungannya. Termasuk mematuhi protokol kesehatan dan memberikan pemahaman ke masyarakat.

Tidak hanya itu, Polsek Teluk Meranti juga mengingatkan layanan publik, baik perkantoran maupun warung supaya menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

"Imbauan ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah Covid-19. Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktivitas kembali dengan aman, nyaman dan sehat," harapnya.

Dikatakannya, pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk melawan Covid-19.

"Polri senantiasa siap mendukung penuh setiap langkah kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Mari bersatu padu bersama pemerintah untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar