Bantu Korban Bencana Alam, Pramuka Pekanbaru Galang Bumbung Kemanusiaan

  • Ahad, 31 Januari 2021 - 15:49:16 WIB | Di Baca : 3555 Kali

 

SeRiau - Awal tahun 2021, beberapa darah di Indonesia tertimpa bencana alam yang cukup parah. Ratusan jiwa masyarakat Indonesia terdampak dan memerlukan uluran bantuan dari masyarakat lainnya. Hal tersebut mengetuk Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang kena musibah.

Sejak 21 Januari silam, Kawrcab Pramuka Pekanbaru sudah menggelar aksi Bumbung Kemanusiaan di Kota Pekanbaru. Hari ini (31/1/2021) digelar aksi yang sama di 10 titik pasar yang ada di Pekanbaru.

Loading...

Kegiatan ini di awali dengan melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana pada 21 Januari yang lalu, dengan melibatkan 12 Kwartir Ranting se-Pekanbaru.

“Khusus hari ini, (31/01/2021) kita laksanakan secara massif di 10 Pasar dengan melibatkan semua pengurus Kwartir Cabang dan pengurus Kwartir Ranting. Bahwa kegiatan ini merupakan wujud pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," jelas Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi.

Aksi tersebut juga dilaksanakan serentak di 10 pasar yang ada di Kota Pekanbaru. Diantaranya Pasar Tangor, Pasar Cik Puan, Pasar Dupa, Pasar Kondim, Pasar Pusat, Pasar Bawah, Pasar Palapa, Pasar Lima Puluh dan Pasar Pagi Arengka.

Masykur sendiri langsung ikut terlibat pada aksi yang digelar di Pasar Sail. Didampingi juga Sekretaris Kwarcab Pekanbaru, Deny Rendra, Camat Sail, Ketua Kwartir Ranting Sail dan pengurus Pramuka lainnya. Kegiatan penggalangan bumbung kemanusiaan ini juga di iringi dengan pemberian masker sebanyak 1.000 lembar, sebagai kampanye 3M dalam menghambat penyebaran Covid-19 di Pekanbaru.

“Kita berharap dengan donasi yang kita galang ini mampu menjadi penyejuk hati saudara-saudara kami yang tertimpa bencana. Bahwa Gerakan Pramuka, khususnya Kota Pekanbaru turut berempati dengan bencana yang ditimpa ini," harapnya.(* ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar