Hindari Tindak Kriminalitas, Polsek Bunut Berpatroli di Pasat Tradisional

  • Ahad, 31 Januari 2021 - 13:30:27 WIB | Di Baca : 1931 Kali

SeRiau - Polsek Bunut menggelar patroli di pasar Kelurahan Bunut, Ahad (31/1/2021). Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat itu untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terjaga.

"Kehadiran polisi sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi. Kehadiran polisi dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan," ujar Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH.

Patroli kali ini dilakukan personel Polsek Bunut yang dipimpin Bripka Edy S. Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek menyebutkan, personel yang turun ke pasar untuk memantau dan berdialog dengan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengetahui situasi Kamtibmas di pasar.

"Kita juga mengingatkan masyarakat terkait Kamtibmas. Di tengah maraknya berbagai tindak kriminalitas, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan," ujar AKP Rokhani.

Di sisi lain, Ia berharap dengan kehadiran Polri, masyarakat dapat merasakan betapa pentingnya polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar