Resmi Dilantik Jadi Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Siap Lanjutkan Program Sebelumnya.

  • Jumat, 29 Januari 2021 - 20:16:49 WIB | Di Baca : 2545 Kali

 

Seriau,- Paiman Sanen. SPd. MPdi resmi dilantik menjadi Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru mengantikan Taharudin.SPd. MM yang habis masa jabatanya. Paiman setelah dilantik langsung bekerja dan melanjutkan program kepala sekolah terdahulunya.

" Saya ini ibarat membawa mobil  ditengah jalan. Saya harus membawa mobil ini sampai ketepi dulu. Begitu juga dengan program kerja sudah berjalan dan siap menjalankan program dibuat kepala sekolah sebelumnya. Setelah selesai, baru kita membuat strategis dan program baru," kata Paiman usai dilantik menjadi Kepala SMK MUDA, Jumat (29/1) di Aula SMK Muhamadiyah 2 Pekanbaru

Paiman mengaku berat mengnahkodai SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang sudah punya nama dilevel nasional. Mempertahankan prestasi akademik dan non akademik dicapai kepala sekolah sebelumnya, menjadi tanggung jawab dirinya bersama majelis guru." Prestasi diraih Pak Tahar harus kita pertahankan. Kalau perlu kita tingkatkan. Banyak program yang bisa dikembangkan untuk kemajuan sekolah," kata Paiman.

Hadir dalam pelantikan Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru Drs Syafrizal Syukur bersama Pimpinan lain, Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru Didi Firmansyah serta disaksikan oleh para guru dan staff SMK MUDA. Semua yang hadir harus menerapkan standar protokol kesehatan. Pelantikan dipandu oleh Ketua Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Riau Ir Indra Hasan MT.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru Drs Syafrizal Syukur menegaskan bahwa jabatan yang diemban itu, merupakan kepercayaan dan amanah. Semoga dengan dilantiknya Kepala Sekolah yang baru SMK Muda semangkin jaya sesuai dengan tag line SMK Bisa, SMK MUDA Hebat. Syafrizal syukur juga berpesan agar kepala sekolah yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang lama." Kepala sekolah yang baru harus berpacu melaksanakan program-program yang telah ditetapkan dan melanjutkan apa yang sudah dijalankan kepala sekolah sebelumnya untuk terus meningkatkan prestasi Sehingga SMK MUDA dapat berkembang lebih baik lagi. Kepada kepala sekolah yang lama saya mengapresiasi setinggi-tinginya dan saya ucapkan terima kasih” katanya

Ir Indra Hasan MT selaku Ketua Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Riau mengatakan bahwa yang paling diutamakan bagi Kepala sekolah, adalah orang yang dipercayakan untuk memanage dan memimpin." Kita berharap dengan kepercayaan yang diberikan kepada kepala sekolah yang baru, agar dapat memanage dan memimpin bapak dan ibu guru serta peserta didik yang ada di SMK MUDA ini. Selain itu, hendaknya dalam bekerja itu harus meningkatkan disiplin dan komitmen, optimal serta menjanga kekeluargaan dalam menjalankan tugas.

Hal sama juga dikatakan Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhamadiyah Kota Pekanbatu Didi Firmansyah. Dia berharap Kepala SMK MUDA bisa bergerak maju kedepan lebih baik lagi tanpa harus memikirkan bayang bayang kesuksesan prestasi diraih kepala sekolah sebelumnya." Pak Paiman harus berfikir maju kedepan. Bagaimana menjadi SMK MUDA tetap unggul di Riau dan nasional Program peningkatan mutu dan kualitas menjadi utama, kesejahteraan guru juga harus diperhatikan," kata Didi (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar