Polsek Bunut Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Covid-19

  • Jumat, 29 Januari 2021 - 14:32:03 WIB | Di Baca : 1459 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bunut melakukan pengawalan pendistribusian vaksin corona Sinovac dari UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Pelalawan menuju Puskesmas Bunut, Kamis (28/1/2021) kemarin.

Adapun jumlah vaksin Sinovac yang didistribusikan ke Puskesmas Bunut sebanyak 50 vial.

Pendistribusian vaksin ini dilakukan dengan pengawalan ketat personel Polsek Bunut sebanyak 2 orang dengan dilengkapi persenjataan lengkap dan standar operasional. Pengawalan juga diikuti oleh satu personel Koramil Bunut.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan bahwan pengawalan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. "Tidak hanya pengawalan, nantinya personel juga akan dilibatkan dalam pengamanan di lokasi penyimpanan vaksin," ungkapnya.

Bella Setiawan selaku tenaga kesehatan Puskesmas Bunut sekaligus penerima dan pembawa vaksin itu mengatakan, jumlah vaksin yang diterima sebanyak 50 vial, dengan rincian untuk vaksin lanjutan ke 2 sebanyak 30 vial dan tahap pertama sebanyak 20 vial.

Ia menjelaskan, vaksin setidaknya harus memenuhi unsur aman, jaminan mutu, dan manjur. BPOM sebelumnya memastikan vaksin Sinovac sudah terbukti keamanan dan jaminan mutu berdasarkan hasil uji klinis I dan II serta dipastikan fasilitas penyimpanan vaksin corona sudah tersedia, sehingga kualitas vaksin Covid-19 terjamin.

Sebelum diberangkatkan vaksin terlebih dahulu di cek suhu dan kondisinya dan pada saat sampai juga dilakukan pengecekan kembali terhadap suhu dan kondisinya sebelum nantinya dilakukan penyimpanan.

"Vaksin diserahkan pada suhu 3,2°C dalam kondisi baik dan tiba dipuskesmas Bunut dengan suhu 5°C juga dalam kondisi baik," ungkap Bella. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar