Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalah dari Sheffield

  • Kamis, 28 Januari 2021 - 05:22:00 WIB | Di Baca : 2784 Kali

SeRiau - Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari tim juru kunci, Sheffield United dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (28/1) WIB.

Man Utd datang ke laga ini dengan ambisi meraih poin penuh demi bisa mengembalikan posisi ke puncak klasemen di pekan ini. Ole Gunnar Solskjaer pun menurunkan sejumlah pemain andalan macam Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Marcus Rashford sejak menit awal.

'Setan Merah' pun mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama. Meski demikian, Man Utd kesulitan menemukan celah di pertahanan Sheffield United di sepanjang babak pertama.

Man Utd justru kebobolan oleh Sheffield di menit ke-23. Kean Bryan berhasil membuat David de Gea memungut bola dari dalam gawang.

Berawal dari sepak pojok John Fleck, Kean Bryan bisa menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Manchester United berusaha lebih agresif di babak kedua. Menguasai penuh jalannya pertandingan, Man Utd mampu menyamakan kedudukan di menit ke-64 lewat sang kapten, Harry Maguire.

Maguire mampu menggetarkan gawang Sheffield lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Alex Telles.

Setelah kedudukan 1-1, Man Utd semakin berambisi untuk bisa mencetak gol kemenangan. Edinson Cavani pun dimasukkan oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan Mason Greenwood.

Di tengah upaya Man Utd mendapatkan gol kemenangan, Sheffield malah bisa kembali mengejutkan 'Setan Merah' lewat torehan gol kedua.

Lantaran buruknya koordinasi lini belakang Manchester United, Sheffield punya peluang menguasai bola di daerah pertahanan Man Utd meski beberapa kali kehilangan penguasaan bola.

Oliver Burke yang mendapat sodoran bola dari John Lundstram akhirnya memutuskan melepaskan tembakan ke arah gawang. Tembakan Burke sempat mengenai Axel Tuanzebe sehingga berubah arah. Bola mengenai mistar dan masuk ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe (Donny van de Beek 83), Harry Maguire, Alex Telles (Luke Shaw 82); Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood (Edinson Cavani 66), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Sheffield United (3-5-2)

Aaron Ramsdale; Chris Basham, Phil Jagielka, Ethan Ampadu; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Kean Bryan (Jayden Bogle 53); Billy Sharp (Oliver Burke 70), David McGoldrick (Rhian Brewster 80)
(**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar