Hari Pertama Tatap Muka Terbatas di SMAN 3 Tapung, Zahar: 50 Persen Siswa Belajar dengan Protokol Kesehatan Ketat

  • Rabu, 27 Januari 2021 - 23:58:15 WIB | Di Baca : 1105 Kali

 

Seriau,- SMAN 3 Tapung Kabupaten Kampar melaksanakan pembelajaran Tatap Muka Terbatas (TMT), Rabu (27/1). Pembelajaran tatap muka terbatas hari pertama diikuti 50 persen siswa disemua tingkatan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat

" Alhamdulillah proses pembelajaran tatap muka terbatas di SMAN 3 Tapung berlangsung lancar dan terkendali. Semua siswa harus melalui protokol kesehatan yang ketat," kata Kepala SMAN 3 Tapung Zahar. MPd, Rabu (27/1).

Loading...

Dikatakan Zahar, simulasi pembelajaran tatap muka terbatas, dimulai ketika siswa berangkat dari rumah. Sebelum memasuki kawasan sekolah, siswa dicek suhu tubuh terlebih dahulu dengan termogan. . Jika suhu tubuhnya dibawah 37,3 °C maka siswa tersebut dipersilahkan masuk kelas. Setelah itu, siswa diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun, mengatur jarak dan siswa diwajibkan memakai masker. Didalam kelas, siswa duduk dengan jarak 1.5 meter dan setiap kelas hanya diisi maksimal 18 orang.

" Bagi siswa yang tidak mengikuti tatap muka terbatas, mereka tetap belajar daring dari rumah. Sekolah tidak memaksa, kalau siswa ingin belajar daring, ya silahkan. Kita tidak memaksa," kata Zahar.

Sementara Waka Kurikulum Mustafa Hariri. MPd mengatakan proses pembelajaran tatap muka terbatas dibagi menjadi 2 sif. Dimana sif pertama jam 08.00 - 10.00 WIB dan Shift kedua jam 11.00 - 13.00 WIB. Mata pelajaran yang diberikan semua mata pelajaran terutama yang membutuhkan tatap muka terbatas. Dalam pembelajaran tatap muka tidak ada jam istirahat. Setelah pembelajaran selesai siswa langsung pulang kerumah masing masing dengan jalur pulang." Jadi dalam pembelajaran tatap muka setelah selesai, siswa langsung pulang kerumah. Orangtua langsung menjemput siswa supaya tidak berkerumun," kata Hariri

Hariri berharap dihari kedua pembelajaran tatap muka tetap aman dan menerapkan protokol kesehatan. Bagi siswa yang kurang enak badan, dianjurkan tidak datang ke sekolah. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar