Polsek Bunut Pantau Program Kampung Tangguh di Desa Angkasa

  • Rabu, 27 Januari 2021 - 13:23:47 WIB | Di Baca : 1226 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bunut lakukan pemantauan terhadap program 'Kampung Tangguh' yang berada di Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan, Rabu (27/1/2021).

Pemantauan tanaman pangan dalam program Kampung Tangguh itu dilakukan oleh Bripka M Sauli.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan, tujuan utama dibentuknya kampung tangguh adalah agar masyarakat dapat menciptakan ketahanan pangan sendiri. "Sehingga tidak bergantung dari penyuplai pangan luar daerah," ujarnya.

Meski belum semua desa/kelurahan membentuk kampung tangguh, Kapolsek berharap kedepannya seluruh desa dan kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Bunut dapat membentuk kampung tangguh. "Sehingga, meski di tengah Covid-19, kebutuhan pangan masyarakat tetap teepenuhi," ungkapnya.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang,l dan menurunnya produktivitas. Oleh karena itu, dengan program kampung tangguh ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan sosial.

"Gerakan kampung tangguh adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat Covid-19. Itu berupa pertanian, perikanan, dan peternakan," ucapnya Kapolsek.

"Tujuan pencanangan kampung tangguh ini yaitu agar kuat kampungnya, sehat masyarakatnya dan cukup pangannya. Dengan tiga hal tersebut kampung terjaga, baik dari Covid-19, narkoba, radikalisme dan lain sebagainya. Ini gerakan dari kita semua," lanjut Kapolsek. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar