SMPN 29 Pekanbaru Siapkan Diri Menuju Adiwiyata Tingkat Kota, Kepsek: Tidak Ada Kata Terlambat

  • Rabu, 27 Januari 2021 - 00:12:41 WIB | Di Baca : 750 Kali

 

Seriau,- Awal tahun 2021, SMPN 29 Pekanbaru bertekad meraih Adiwiyata Tingkat Kota Pekanbaru. Sebagai langkah awal menuju sekolah adiwiyata, SMPN 29 Pekanbaru merapatkan barisan  menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk adiwiyata tingkat kota.

" Tidak ada kata terlambat, kita harus berusaha keras untuk meraih adiwiyata tingkat kota. Ini program akan kita jalan bersama sama," kata Kepala SMPN 29 Pekanbaru Legi Allegi Wiyanti. SPd, Selasa (26/1) di Pekanbaru

Loading...

Sebagai persiapan, kata Legi, sekolah membentuk tim adiwiyata. Setelah itu, tim akan berkoordinasi dengan BLH Kota Pekanbaru mengenai syarat yang diperlukan untuk adiwiyata tingkat kota. Sebab, informasi dari BLH, ada perubahan mengenai sekolah adiwiyata tahun ini." Kita belum tahu, apa perubahan adiwiyata tahun ini dengan tahun sebelumnya. Kita akan koordinasi dan komunikasikan secepatnya dengan tim BLH," kata Legi.

Menurutnya, banyak yang harus di siapkan untuk meraih adiwiyata tingkat kota diantaranya kesadaran warga sekolah menjaga kebersihan lingkungan sekolah, kerindangan dan lain sebagainya. Tidak hanya guru dan siswa, peran serta orangtua mesti dilibatkan dalam mewujudkan adiwiyata tingkat kota." Guru, siswa dan orangtua harus punya semangat, komitmen adiwiyata kota bisa kita raih," katanya.

Dikatakan Legi, dirinya belum tahu kapan penilaian adiwiyata tingkat kota dilakukan. Namun, yang pasti seluruh syarat adiwiyata harus disiapkan lebih dulu." Untuk penilaian saya belum tahu. Tapi yang jelas semua kita siapkan. Kita harus optimis adiwiyata bisa kita raih tahun ini," harap Legi.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar