Program Jumat Barokah SMAN 3 Tapung, Kepsek: Bagikan Sembako ke Kaum Dhuafa Sekitar Sekolah

  • Selasa, 26 Januari 2021 - 00:36:30 WIB | Di Baca : 1035 Kali

 

Seriau,- SMAN 3 Tapung Kabupaten Kampar kembali melaksanakan program Jumat Barokah, Jumat (22/1). Program yang dimulai sejak November 2020 lalu, sasaran kali ini penerima jumat barokah yakni kaum dhuafa yang ada disekitar sekolah.

" Alhamdullilah kita masih bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan. Kali ini, kaum dhuafa penerima sembako dari program Jumat Barokah SMAN 3 Tapung," kata Kepala SMAN 3 Tapung, Zahar. MPd, Senin (25/1) melalui rilis yang diterima.

Loading...

Dijelaskan Zahar, dalam penyerahan bantuan diserahkan oleh guru yang langsung mendatangi rumah warga penerima bantuan sembako. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako terdiri dari beras 5 kg, telur 1/2 papan dan minyak goreng 2 liter. Jumlah paket sembako yang diberikan setiap jumatnya sekitar 10 hingga 13 paket sembako.

" Walau masih banyak warga yang membutuhkan sembako, namun inilah yang bisa kita berikan kepada warga kurang mampu di sekitar sekolah. Data penerima bantuan sembako, kita peroleh dari RT setempat. Sebab, RT- lah yang tahu persis kondisi warga yang membutuhkan bantuan," kata Zahar.

Sumber dana program Jumat Barokah ini berasal dari sumbangan dari keluarga besar SMAN 3 Tapung dan ada juga sedekah guru. Program unggulan sekolah ini terus dilakukan sebagai bentuk saling berbagi dan peduli terhadap kondisi warga di sekitar sekolah." Kami bersyukur program Jumat Barokah setiap jumat ini mendapat dukungan dari majelis guru dan siswa. Warga penerima bantuan pun sangat merasa senang dengan bantuan yang diberikan," sebut Zahar. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar