Peluang Gelar La Liga, Diego Simeone Ajak Timnya Tenang

  • Senin, 25 Januari 2021 - 18:52:42 WIB | Di Baca : 1444 Kali

SeRiau - Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone mengimbau timnya untuk tetap tenang atas peluang untuk meraih gelar La Liga. Kini Atletico Madrid berada di puncak klasemen dengan perbedaan tujuh poin dari posisi kedua yang ditempati Real Madrid.

Keunggulan itu bertambah ketika Atletico Madrid menang atas Valencia dengan skkor 3-1 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid pada Senin (25/1) dini hari WIB. Gol Valencia dari Uros Racic pada menit 11 langsung dibalas tiga gol oleh Joao Felix, Luis Suarez dan Angel Correa.

Rival satu kotanya, Real Madrid memang menjadi juara bertahan. Meski terbuka untuk mengalahkan tim asuhan Zinedine Zidane ini, Simeone tetap meminta timnya untuk tenang dan fokus pada setiap pertandingan terdekatnya.

Loading...

"Kami hanya memikirkan Cadiz sebagai pertandingan kami berikutnya dan untuk meningkatkan kondisi di setiap sesi latihan," kata Simeone dilansir dari laman Football Espana.

Atletico Madrid akan bertandang ke kandang Cadiz pada Ahad (31/1). Pelatih asal Argentina ini pun tetap melakukan evaluasi dan meminta pemainnya fokus untuk menghadapi Cadiz.

"Di babak pertama penampilan kami merugikan kami. Tapi kemudian kami bermain bagus di babak kedua dan mulai membantai Valencia," kata Simeone.

Sebagai persiapan, Simeone memberikan timnya libur pada tengah pekan ini. Libur ini diberikan setelah timnya tereliminasi pada Copa del Rey sehiingga mereka bisa fokus pada La Liga.

Timnya kemudian akan menghadapi bulan yang berat. Karena pada Ferbuari mendatang, mereka akan menghadapi tim yang berat dengan bertemu Celta Vigo, Granada, Levante, Villareal dan termasuk melawan Chelsea di Liga Champions babak 16 besar. Sebelum akhirnya bertemu dengan Real Madrid pada awal Maret mendatang. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar