Cegah Aksi Balap Liar, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Patroli

  • Ahad, 24 Januari 2021 - 10:31:59 WIB | Di Baca : 1449 Kali

SeRiau - Polsek Pangkalan Kuras melakukan patroli di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sorek Satu. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi balap liar pada Sabtu (23/1/2021) malam.

Patroli dilakukan oleh regu UKL III Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Aiptu Zulkarnaen.

"Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya trek-trekan ataupun adanya potensi laka lantas. Terlebih lagi dalam suasana malam minggu yang memungkinkan kelompok anak-anak melakukan balapan liar," ungkap Aiptu Zulkarnaen.

Dalam patroli itu, personel mengimbau warga atau kaum remaja untuk tidak melakukan trek-trekan karena akan mengganggu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan orang yang sedang beristirahat. "Karena suara bising motor serta dapat membahayakan diri sendiri maupaun orang lain bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Pangkalan kuras Kompol Ahmad menyebut bahwa aksi trek-trekan ataupun balap liar ini seperti sudah kebiasaan kelompok remaja. "Untuk mengantisipasinya, kami melakukan patroli hingga malam bahkan subuh, agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif," terangnya. 

Dari patroli tersebut, pihaknya tidak menemukan aksi balap liar di wilayah hukumnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar