Workshop E- Learning, Pustaka dan Koperasi Digital, Zahar: SMAN 3 Tapung Siap Menuju Digitalisasi

  • Sabtu, 16 Januari 2021 - 16:46:10 WIB | Di Baca : 1197 Kali

 

Seriau,- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Tapung, Kampar mengadakan kegiatan Workshop E- Learning, Pustaka dan Koperasi Digital. Kegiatan yang diikuti 38 peserta, berasal dari guru SMAN 3 Tapung ini, dalam upaya mempercepat SMAN 3 Tapung menuju era digitalisasi.

" Sekarang ini zaman, dimana orang bekerja dengan capat. Salah satunya menyiapkan sumber daya manusia yang cepat, tepat, efesien dan terampil. Ini yang kita siapkan kepada guru kita di SMAN 3 Tapung," kata Kepala SMAN 3 Tapung Kampar, Zahar. MPd, Jumat (15/1) di Pekanbaru.

Loading...

Dikatakan Zahar, tujuan Workshop E- Learning agar guru guru bisa memanfaatkan sistem kemajuan teknologi dalam proses belajar mengajar disekolah. Pemindahan berbagai pekerjaan yang dilakukan guru lebih efektif. Apalagi, dimasa pandemi covid, pekerjaan bisa lebih cepat, efektif dan terpantau dalam sebuah aplikasi." Kita berharap dengan Workshop E Learning dapat meningkakan metode pembelajaran online di SMAN 3 Tapung," kata Zahar

Selain Worshop E-Laerning, kata Zahar, SMAN 3 Tapung juga melaksanakan Workshop Pustaka dan Koperasi Digital. Pustaka digital bertujuan agar siswa dalam mencari informasi ilmu pengetahuan yang dibutuhkan bisa lebih cepat. Buku dikoleksi dalam pustaka digital juga lebih banyak jika dibandingkan dengan pustaka manual. Begitu juga koperasi digital untuk menjalankan pemidahakan usaha simpan pinjam. Saat ini, sekolah sudah ada mini market untuk dikembangkan.

" Oleh karena itu, kita akan membuat pustaka digital dan koperasi digital sesuai dengan kemampuan zaman. Kita siap menuju era digitalisasi," terang Zahar. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar