Habib Rizieq Lebih Menikmati Ditahan di Bareskrim, Polri: Semua Rutan Sama

  • Sabtu, 16 Januari 2021 - 05:59:40 WIB | Di Baca : 1895 Kali

SeRiau - Habib Rizieq Shihab disebut lebih menikmati ketika dipindah ke Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Polri mengatakan pelayanan di Rutan Bareskrim sama dengan rutan-rutan yang lain.

"Semua rutan sama," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono saat dihubungi, Jumat (15/1/2021).

Argo enggan bicara lebih jauh soal maksud dari Habib Rizieq lebih menikmati di Rutan Bareskrim dari pada di Polda Metro Jaya. Ia menyarankan hal itu ditanyakan langsung ke pihak Habib Rizieq.

"Tanyakan saja ke yang bersangkutan, karena dia yang merasakan," sebutnya.

Sebelumnya, Rizieq dipindahkan ke rutan Bareskrim Polri dari Rutan Polda pada Kamis (14/1). Kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan kondisi Rizieq dalam keadaan baik.

"(Kondisinya) jauh lebih baik, jauh lebih menikmati beliau," ujar Sugito saat dihubungi, Jumat (15/1).

Menurutnya, Rizieq selama ini ingin dipindahkan dari rutan Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim Polri. Sugito mengatakan keinginan itu karena pihak keluarga lebih mudah menjenguk Rizieq.

Sebab, selama Rizieq menjalani penahanan di Polda Metro Jaya, pihak keluarga agak kesulitan untuk menjenguk Rizieq. Selain itu, Sugito mengatakan pemindahan ke rutan Bareskrim Polri itu lebih memudahkan saat hendak dilakukan pemeriksaan.

"(Di Polda keluarga) agak susah kan (jenguk). Kan sekarang ditangani oleh Bareskrim, tapi tahanannya di Polda Metro itu repot," katanya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar