LPTQ Akan Gelar MTQ Tingkat Kota, Juara I Wakili Kafilah Pekanbaru Tingkat Provinsi

  • Jumat, 15 Januari 2021 - 05:56:19 WIB | Di Baca : 1660 Kali

SeRiau - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau direncanakan akan digelar pada April 2021 mendatang. Untuk turut serta dalam kompetisi tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) akan melakukan seleksi peserta.

Hal itu diungkapkan oleh Waki Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi bahwa  persiapan itu terus dilakukan dan berusaha untuk memaksimalkan potensi yang ada di Pekanbaru. "Bagaimana kita memaksimalkan potensi-potensi SDM kita di Pekanbaru," ujarnya, Kamis (14/1/2021).

Ayat yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Pekanbaru itu mengaku banyak potensi dari putra dan putri Pekanbaru. "Di sini banyak pondok pesantren dan banyak sekolah-sekolah aliyah, yang sangat berpotensi sekali dari cabang-cabang yang diperlombakan," terangnya.

Loading...

Untuk menjaring potensi dari putra-putri Pekanbaru itu, pihaknya akan melakukan seleksi. Nantinya akan dilakukan MTQ tingkat Kota Pekanbaru yang mempertandingkan peserta terbaik dari masing-masing kecamatan.

Dikatakannya, saat ini sudah ada 7 kecamatan yang telah melakukan seleksi MTQ tingkat kecamatan, dan masih menunggu 5 kecamatan lagi untuk melakukan seleksi tingkat Kecamatan.

Hal itu dikarenakan 5 kecamatan yang belum melaksanakan MTQ itu karena dalam masa PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro) pada 2020 lalu.

Nantinya kata Ayat, masing-masing utusan dari kecamatan akan dilombakan lagi untuk mencari juara satu di tingkat Kota. "Bagi peserta yang juara satu ditingkat kota maka itulah yang akan mewakili kafilah Pekanbaru di tingkat provinsi," ungkapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar