Jelang Derbi, Chelsea Waspadai Tren Positif Fulham

  • Jumat, 15 Januari 2021 - 05:47:36 WIB | Di Baca : 2251 Kali

SeRiau - Manajer Chelsea Frank Lampard mewaspadai tren positif Fulham jelang kedua tim bertemu dalam Derbi London Barat untuk laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (16/1) besok.

Chelsea dan Fulham memang memasuki pertandingan dengan kondisi yang hampir 180 derajat, mengingat The Blues kalah 1-3 melawan Manchester City di penampilan liga terakhirnya, membuat mereka tiga laga nirmenang.

Sedangkan Fulham yang dianggap kandidat degradasi baru saja menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1, memperpanjang catatan nirkalah mereka jadi enam pertandingan beruntun.

"Fulham bermain sangat bagus bahkan bisa saja menang melawan Tottenham semalam, itu cerminan performa mereka belakangan ini," kata Lampard dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi Chelsea pada Jumat dini hari WIB.

Hal itu menurut Lampard tidak lepas dari kepemimpinan Scott Parker yang musim lalu mampu membantu Fulham promosi dari Divisi Championship melalui jalur playoff.

"Kita semua harus mengakui performa Scott dan timnya. Dengan perubahan sistem dan bagaimana mereka bekerja keras, Anda bisa melihat dengan jelas apa yang ingin mereka mainkan," katanya.

"Mereka sangat terorganisir dan kerap meminimalisir kesempatan tim lawan, sembari menebar ancaman ke arah berbeda. Mereka mengimbangi Liverpool, Tottenham dan jelas ini akan menjadi pertandingan berat, tetapi kami harus fokus ke apa yang bisa kami lakukan," ujar Lampard menambahkan.

Di sisi lain, Lampard sendiri mengaku cukup menantikan Derbi London Barat kontra Fulham, mengingat pertandingan itu tidak begitu sering terjadi di kancah liga domestik sebab kedua tim lebih sering menghabiskan waktu di kasta berbeda.

"Ini pertandingan yang menarik. Saya selalu merasakan ada dorongan berbeda tiap menghadapi mereka. Jelas ini berbeda dibandingkan derbi lainnya, Fulham terkadang di Liga Premier, lebih sering tidak, tetapi tiap mereka datang selalu tampak hasrat besar mengalahkan kami," ujarnya.

"Tanpa penonton memang keriuhan derbi sedikit berbeda, tetapi secara mental para pemain dan kami sebagai tim harus tetap menjaga motivasi atas pertandingan ini," pungkas Lampard.

Chelsea saat ini tersisih di urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 26 poin dan paling banter naik du peringkat jika menang lawan Fulham. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar