Dinilai Konsisten Melakukan Penegakan TPK, 24 Media Online Berikan Penghargaan ke Kejati Riau

  • Jumat, 08 Januari 2021 - 14:52:47 WIB | Di Baca : 1825 Kali

 

SeRiau, Konsisten melakukan Pencegahan dan Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi (TPK) selama menjabat di Bumi Lancang Kuning, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau DR Mia Amiati SH MH didapuk menerima penghargaan Siber Riau Award yang diserahkan langsung oleh perwakilan 24 Media Online di Riau.

"Alhamdulillah. Semoga dengan penghargaan ini, kami di jajaran Kejati Riau akan semakin baik ke depan," ujar Mia mengucap syukur atas atensi Penghargaan tersebut.

Loading...

Mia berharap, sinergi serta hubungan Kejaksaan dengan media semakin baik ke depannya.

Penyerahaan disaksikan oleh Wakajati Riau, Daroe Tri Sadono, Asintel Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto, Kasipenkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan dan sejumlah pejabat utama lainnya di lingkungan Kejati Riau.

Salah seorang Perwakilan Pimpinan Media yang hadir, Ady Kuswanto, menyatakan selama ini, media dan unsur masyarakat banyak melaporkan dugaan, namun minim tindak lanjut.

"Namun, hari ini, Kejati Riau dipimpin Ibu Mia mampu membuktikan bahwa Negara tidak lalai dalam mengawasi jalannya Pemerintahan di Daerah. Banyak yang berani berantas korupsi, tapi sedikit yang konsisten. Nah, atas konsistensi dan keberanian di Kejati Riau hari ini, DR Mia bisa dikatakan, 'Woman Of The Year' tahun 2020, bisa sebagai Inspirasi dan influencer. Sebagai salah satu mitra, Kejati Riau dibawah kepemimpinan Ibu Mia, mampu menghadirkan kepercayaan publik terhadap institusi penegakan hukum dalam memantau, mengawasi dan menegakkan hukum penindakan Tindak Pidana Korupsi dan melibatkan media dalam pengawasan penegakan hukum yang Ia lakukan," ucap Ady.

Dari sisi Media, lanjut Ady, Insan Pers berharap agar semangat ini tetap dipertahankan oleh Korps Adhyaksa di Bumi Lancang Kuning.

"Penghargaan ini disepakati secara matang oleh teman-teman Pimpinan Media tanpa perlu seremonial. Tujuannya agar semangat Pemberantasan Korupsi Kejati Riau yang sangat baik ini ditularkan hingga ke jajaran Kejari. Baik bagi para Jaksa selama bertugas Riau, maupun di daerah lain. Termasuk mengawasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa Pandemi, yang kini menjadi prioritas Institusi Kejaksaan," sebutnya.

Acara pemberian penghargaan ditutup dengan pemberian plakat dan foto bersama Kajati Riau dan jajaran dengan pimpinan perwakilan Media Siber Award yaitu, Eka Buana Putra dari Haluanriau.co, Ady Kuswanto dari Gagasanriau.com, Dedi Yusnianto Bermadah.co.id, Chairul Hadi dari Riau24.com, Roy Manurung dari Beritariau.com, Albert Susanto dari liputanoke.com dan Eka Saputra ( Rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar