Guardiola Puas Kalahkan Manchester United

  • Kamis, 07 Januari 2021 - 18:56:41 WIB | Di Baca : 2725 Kali

SeRiau - Manchester City menyusul Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tempat di babak final Piala Carabao. Manchester City menaklukan Manchester United dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Gol dicetak oleh John Stones dan Fernandinho dan memastikan Manchester City lolos ke babak final. Laga ini pun mencaatatkan statistik buruk bagi Manchester United atas gugur empat kali beruntun pada semifinal Piala Carabao. 

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun mengapresiasi kemenangan timnya. Menurutnya, pemain telah menunjukkan kualitasnya dan mampu menang di kandang Setan Merah.

"Saya sangat terkesan dengan kualitas pemain di tim ini. Jadi datang ke Old Trafford dan bermain dengan cara kami bermain. Kami berbicara tentang bagaimana kami harus bermain dan tidak berbicara soal menang atau kalah, kami hanya harus bermain," kata Guardiola dilansir dari laman Talk Sport.

Manchester City memegang gelar juara Piala Carabao sejak 2018 lalu. Laga kedua tim pun jauh lebih menghibur dibandingkan derbi Manchester yang berakhir imbang pada bulan lalu. 

Manchester United sebenarnya memberikan perlawanan dengan ancaman serangan balik yang apik. Namun Manchester City mampu menguasai bola di babak pertama dan memperlihatkan penampilan terbaik mereka malam itu. 

"Saya sangat puas dengan penampilan yang kami tunjukkan, sekali lagi. Dalam tiga pertandingan terakhir kami melawan Newcastle, Chelsea dan hari ini, kami menunjukkan kualitas yang kami miliki," tegas Guardiola.

Sebelumnya, Manchester City mengalahkan Chelsea di Liga Premier. Kini Guardiola pun optimis timnya bisa melalui jalan mulus di semua kompetisi dengan konsistensi yang mereka lakukan akhir-akhir ini.

"Targetnya adalah mencoba untuk konsisten. Tentu saja kami kehilangan beberapa poin yang seharusnya tidak kami turunkan karena tidak berada di level yang sama. Tapi saya merasa bahwa kami menemukan cara khusus agar kami bisa bermain bagus," kata Guardiola.

"Kami menciptakan masalah bagi lawan, konsisten, solid dan itu ajaib bagi kami. Empat kali berturut-turut, untuk bermain di Wembley, bermain di final," kata Guardiola.

Manchester City menjadi juara bertahan dan menang dalam tiga musim beruntun. Manchester City akan bertemu dengan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London pada 25 April mendatang. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar