Tutupi Kekurangan Anggaran PON, KONI Riau Dekati Dunia Usaha

  • Kamis, 07 Januari 2021 - 16:08:23 WIB | Di Baca : 3087 Kali
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papau Oktober mendatang dibekali anggaran sebesar Rp35 miliar. Anggaran itu dinilai masih belum mencukupi dari jumlah yang dibutuhkan KONI untuk mengikuti multi iven olahraga terbesar di nasional tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Riau Emrizal Pakis bahwa pihaknya diberikan anggaran sekitar Rp35 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau. Jumlah itu sudah disahkan oleh Pemerintah Provinsi bersama DPRD Riau.

Emrizal menilai, jumlah tersebut masih belum mencukupi dari anggaran yang dibutuhkan KONI Riau untuk menghadapi PON sekitar Rp40 miliar lebih. Untuk menutupi kekurangan itu, pihaknya mengharapkan dari dunia usaha.

"Kita butuhkan hingga Rp40 miliar lebih, untuk menutupi kekurangan itu, kita didorong untuk melihat dari potensi dunia usaha," kata Emrizal, Kamis (7/1/2021).

Untuk menunjang kekuarangan itu, pihaknya pun telah melakukan pertemuan dengan berbagai dunia usaha, di antaranya SKK Migas, Chevron, Indah Kiat, dan RAPP. Ia berharap dengan dengan pertemuan nantinya dapat membantu kekurangan anggaran tersebut.

"Harapan kita, dunia usaha ini dapat membantulah kekurangan anggaran ini," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar