Messi Dua Gol, Barcelona Bekuk Athletic Bilbao

  • Kamis, 07 Januari 2021 - 05:54:44 WIB | Di Baca : 2479 Kali

SeRiau - Lionel Messi berada di puncak permainannya saat membawa Barcelona meraih kemenangan 3-2 atas Athletic Bilbao dalam laga tunda pekan kedua La Liga di San Mames, Kamis (7/1) dini hari WIB. Messi menjadi inisiator gol pembuka dan mencetak dua gol lainnya dalam kemenangan Blaugrana. Hasil ini menempatkan Barcelona naik ke posisi ketiga La Liga.

Athletic membuat start apik dalam pertandingan pertama mereka di bawah pelatih baru Marcelino. Pemain depan Inaki Williams mengejar umpan terobosan dan berlari menuju gawang, mengalahkan satu pemain bertahan Barcelona, sebelum melepaskan tembakan rendah untuk membuka skor pada menit ketiga.

Barcelona dengan cepat merespons dengan gol tim yang sensasional. Messi memberikan operan luar biasa kepada Frenkie de Jong dan pemain Belanda itu melepaskan tendangan voli melewati area penalti untuk ditanduk Pedri. Skor imbang 1-1 pada menit ke-14.

Messi dan Pedri berpadu apik untuk membawa Barcelona unggul. Anak muda 18 tahun itu menerima operan dari Messi sebelum membalasnya dengan backheel yang indah. Messi kemudian menempatkan bola ke pojok bawah untuk membawa Blaugrana balik memimpin pada menit ke-38.

Messi mencetak gol lagi pada menit ke-62 untuk menyelesaikan pergerakan tim yang brilian dan melewatkan beberapa peluang untuk mencetak hat-trick. Iker Muniain membuat akhir yang menegangkan dengan mencetak gol untuk Athletic pada menit ke-90. Namun tuan rumah tak bisa setidaknya memaksakan hasil imbang.

Kemenangan itu membawa Barcelona berada di urutan ketiga klasemen dengan 31 poin. Tim asuhan Ronald Koeman tertinggal tujuh poin di belakang pemuncak Atletico Madrid yang memiliki dua pertandingan sisa lebih banyak atas Barcelona. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar