Ini Prestasi Siswa dan Guru SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau di Masa Pendemi

  • Kamis, 31 Desember 2020 - 18:55:36 WIB | Di Baca : 3259 Kali

 

Seriau,- Masa pandemi covid banyak aktivitas terganggu salah satunya proses belajar mengajar di sekolah. Walaupun masa pendemi, tidak menyurutkan siswa SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau tetap ikut berkompetisi dan meraih prestasi yang membanggakan sekokah di situasi pandemi ini

Beberapa prestasi diraih siswa SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau diantaranya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020. Dimana, siswa SMK Pertanian Terpadu atas nama Indah Mutya berhasil meraih medali perunggu. Indah Mutya pada LKS yang dilakukan secara online meraih juara dalam bidang lomba Livestock (Teknologi Peternakan).

" Ya, siswa kita atas nama Indah berhasil mengharumkan nama Riau di tingkat nasional pada LKS 2020. Ini membuktikan siswa kita bisa bersaing dengan siswa lainya diseluruh Indonesia," kata Kepala SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau Dra. Sudarti, MM, Kamis (31/12) di Pekanbaru.

Selain Indah, kata Sudarti, prestasi lainya diraih siswa dimasa pendemi covid ini yakni juara pada kegiatan aplikasi pembelajaran melalui kegiatan Kemkreatif SMK se Indonesia 2020 (KKSI 2020) di selenggarakan oleh Direktorat SMK melalui kegiatan Pameran Kreatif dan Kreatifitas siswa  25 Oktober sampai dengan 25 Desember 2020. Pada kegiatan tersebut, dimana masing masing lomba dilaksanakan pada sekolah pengampu. Misalnya, SMK Pertanian Terpadu mengambil bidang lomba Tubefex atau budidaya cacing sutra sebagai pangan alami makanan." Dari 5 bidang lomba yang dipertandingkan dalam KKSI, kita berhasil meraih tiga juara bidang lomba yakni bidang budidaya tetranion meraih juara 2 nasional. Juara 3 nasional bidang lomba Ikan mas koi dan juara harapan 3 nasional bidang lomba aquaskape," kata Sudarti

Tidak hanya siswa, prestasi juga diraih oleh Kepala SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau Dra Sudarti. MM. Kegiatan Peningkatan Kapabilitas Managerial Kepala SMK Berbasis Industri dilaksanakan oleh Direktorat Mitras Dudi Kemendikbud bekerja sama dengan Binus University," Alhamdulillah dari 440 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, saya mendapat nilai yang sangat memuaskan. Kegiatan ini dilakukan secara daring dan luring mulai 1 Oktober hingga 4 Desember lalu, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Sebab, hampir 1600 kepala sekolah yang mengikuti, hanya 440 peserta yang lulus," kata Sudarti. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar