Operasi Lilin Lancang Kuning 2020, Polsek Ukui Gelar Bakti Sosial di Gereja

  • Selasa, 29 Desember 2020 - 13:36:44 WIB | Di Baca : 1545 Kali

SeRiau - Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi pimpin kegiatan bakti sosial di Gereja HKBP Ukui Satu, Selasa (29/12/2020). Hal itu dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2020.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi menerangkan, kegiatan operasi lilin kali ini dilakukan dengan pendekatan bakti sosial. Pasalnya, dampak dari Pandemi Covid-19 ini berpengaruh juga pada persoalan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan bakati sosial ini akan terus dilaksanakan dalam masa operasi lilin lancang kuning 2020, dan berkesempatan hari ini kami mengunjungi gereja HKBP Ukui sesuai tema pengamanan natal dan tahun baru sebagai bentuk toleransi terhadap sesama," kata AKP Rifendi.

Ia berharap, bakti sosial yang dilakukannya dapat bermanfaat di gereja tersebut.

Dalam kegiatan itu, Polsek Ukui bersama Instansi terkait, di antaranya TNI, Dishub, Satpol PP, serta Puskesmas Ukui yang tergabung di dalam pos pengamanan ops lilin lancang kuning 2020, secara bergantian melakukan patroli dan memberikan imbauan untuk tidak melakukan perayaan tahun baru secara berkerumun. Ia mengimbau agar masyarakat tetap di rumah saja.

Menurutnya, malam tahun baru masyarakat akan banyak mengunjungi tempat wisata. Namun, untuk tahun ini tidak disarankan, karena dikhawatirkan akan menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

"Kami imbau bagi para pengelola tempat wisata agar memperhatikan betul peraturan pemerintah dalam menghambat laju penyebaran Covid-19 ini. Jangan sampai di tahun yang baru 2021 nanti kasus positif Covid-19 justru semakin bertambah," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar