Saingan Dengan Puan Dan Erick Thohir, Peluang Sandiaga Di Pilpres 2024 Makin Jauh Dari Kenyataan

  • Senin, 28 Desember 2020 - 06:06:48 WIB | Di Baca : 1732 Kali

SeRiau - Mimpi Sandiaga Salahudin Uno untuk menjadi pemimpin negeri ini diprediksi semakin jauh dari kenyataan.

Analisa pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran, elektablitas mantan Calon wkail presiden 2019 lalu itu dipastikan akan melorot usai bergabung ke kabinet mantan lawan politiknya.

Konsekuensinya, kata Andi, Sandi kemudian berebut dukungan dengan elite-elite di lingkaran Joko Widodo yang berpotensi diusung pada pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

"Sandi akan berebut dukungan suara dengan elit-elite lain di kubu yang sama semisal Prabowo, Puan, Ganjar, Risma, Erick Thohir," demikian kata Andi Yusran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (28/12).

Dalam pengamatan Andi, potensi Sandiaga Uno memiliki pendukung politik yang fanatik dikarenakan konsisten berada di luar pemerintah.

Bahkan, Doktor Politik Universitas Padjajaran ini meyakini, elektabilitas Sandi akan naik signifikan apabila tetap memilih bertahan di barisan oposisi.

"Elektabilitas Sandi akan jauh lebih tinggi jika dia di luar kabinet dan tetap memposisikan diri sebagai ‘oposan’ ketimbang bergabung dengan kabinet," pungkasnya. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar