Kiper WBA: Hasil Imbang Lawan Liverpool Seperti Menang

  • Senin, 28 Desember 2020 - 06:03:13 WIB | Di Baca : 2376 Kali

SeRiau - Kiper West Bromwich Albion (WBA) Sam Johnstone, puas dengan hasil imbang 1-1 atas Liverpool, Senin (28/12). Menurutnya, bertandang ke Anfield bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu dirinya mengakui timnya bertahan cukup dalam, dan terus berlari sepanjang 94 menit. Apalagi, the Baggies sempat tertinggal lebih dulu di awal pertandingan melalui gol Sadio Mane.

''Itu waktu yang sulit. Tapi kami mendapatkan gol penyama kedudukan dan itu poin yang luar biasa di pertandingan tandang. Itu lebih seperti menang,'' ucap Johnstone, dikutip dari Sky Sports, Senin (28/12).

Menurut Johnstone, timnya diperintahkan untuk lebih banyak menguasai bola. Namun, di babak pertama tim promosi musim ini tersebut dinilainya tampil kurang bagus. Barupah di babak kedua skuad asuhan Sam Allardyce itu berlari lebih banyak dibandingkan babak pertama.

''Pelatih (Sam Allardyce) bilang untuk terus maju selama masih di pertandingan. Semua orang tahu dia manajer seperti apa. Dia datang dan sesuatunya berubah cepat, dan pemain bereaksi untuk itu,'' ujar Johnstone.

Johnstone melakukan penyelamatan krusial jelang pertandingan usai, setelah menahan sundulan Roberto Firmino dari jarak dekat. Ia pun mengakui itu penyelamatan yang luar biasa, yang tak banyak dilakukannya sepanjang pertandingan. ''Itu hampir saja, tapi syukur saya menepisnya,'' kata kiper jebolan akademi Manchester United ini. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar