IBA-MMA Riau Gelar Penataran Pelatih, Datangkan Pemateri dari Iran

  • Jumat, 25 Desember 2020 - 23:59:38 WIB | Di Baca : 2994 Kali

SeRiau - Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA-MMA) Riau menggelar kegiatan penataran pelatih dan wasit MMA yang berlangsung dari tanggal 26 Desember hingga 27 Desember 2020.

Dalam kegiatan ini, Vice President World Mixed Martial Arts Federation (WMMAF) yakni Mohsen Baghban Khorrami, datang langsung untuk memberikan materi kepada pelatih dan wasit IBA-MMA di Riau.

"Saya optimis MMA di Riau akan maju dan berkembang," kata Khorrami yang juga atlet MMA asal Iran dan dikenal dengan nama panggung Siamak Khorrami ini, dalam temu ramah pada Jumat 25 Desember 2020 malam.

Sementara itu, Ketua Pengprov IBA-MMA Riau, Anis Murzil menuturkan, kegiatan penataran pelatih dan wasit MMA ini diikuti puluhan peserta dari Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar) dan Riau.

Ia menilai, kegiatan yang ditajanya itu cukup menarik perhatian pelatih dan wasit bela diri. Apalagi sebagai pembicara dalam kegiatan itu adalah atlet MMA asal Iran.

"Total ada sekitar 29 orang peserta yang mengikuti penataran ini, terdiri dari 8 pelatih dan 21 wasit dari Riau, Sumbar dan Sumut. Kegiatan kita pusatkan di venue beladiri Rumbai Sport Center," ujar Anis yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Pekanbaru.

Dikatakan Anis, dalam penataran pelatih itu tidak hanya pemberian materi lisan dari nara sumber, akan tetapi juga dibarengi dengan praktek.

"Kegiatan ini tidak hanya pemberian materi secara teori saja, para peserta akan langsung praktek dan melakukan simulasi pertandingan MMA sesuai dengan peraturan dari WMMAF," ulasnya.

Ia berharap, materi dan bimbingan yang diberikan pembicara itu dapat memberikan ilmu dan pengalamannya kepada pelatih dan wasit yang ikut dalam kegiatan ini. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar