Kalahkan Haaland, Lukaku Top Skor Eropa 2020

  • Jumat, 25 Desember 2020 - 22:15:49 WIB | Di Baca : 2198 Kali

SeRiau - Striker Inter Milan Romelu Lukaku menjadi top skor di kompetisi Eropa tahun 2020 mengalahkan Erling Braut Haaland, Robert Lewandowski maupun Cristiano Ronaldo.

Lukaku sukses membuat 16 gol di sepanjang tahun ini dalam kompetisi resmi Eropa bersama Inter dan Belgia, dilansir dari situs resmi UEFA.

Rinciannya empat gol di Liga Champions, tujuh gol di Liga Europa, dan lima gol bersama timnas Belgia di UEFA Nations League (UNL).

Eks Manchester United itu mengalahkan Haaland dengan selisih dua gol. Haaland membuat 14 gol bersama Borussia Dortmund dan Norwegia.

Bersama Dortmund dia mencetak delapan gol di Liga Champions dan enam gol di pentas UNL.

Sementara Lewandowski hanya membuat 10 gol, yakni delapan gol di Liga Champions bersama Bayern Munchen dan dua gol ketika membela timnas Polandia di UNL.

Sedangkan Ronaldo juga cuma melesakkan delapan gol. Enam di antaranya dibuat bersama Juventus di Liga Champions, dan dua gol lainnya bersama timnas Portugal di UNL.

Dengan tiga kompetisi itu bakal lanjut lagi pada 2021, maka perolehan gol masing-masing pemain tak bakal berubah.


Berikut Top Skor Eropa 2020
1. Romelu Lukaku (Inter/Belgia): 16 gol

2. Erling Braut Haaland (Dortmund/Norwegia) 14 gol

3. Eddie Nketiah (Arsenal/Inggris): 11 gol

4. Diogo Jota (Wolverhampton/Liverpool/Portugal), Robert Lewandowski (Bayern Munchen/Polandia), Odsonne Edouard (Celtic/Prancis), Amine Gouiri (Lyon/Nice/Prancis), Tessa Wullaert (Anderlecht/Belgia): 10 gol

5. Ferran Torres (Valencia/Manchester City/Spanyol): 9 gol

6. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal), Timo Werner (Leipzig/Chelsea/Jerman), Neymar (PSG), Alvaro Morata (Atletico/Juventus/Spanyol), Olivier Giroud (Chelsea/Prancis), Pizzi (Benfica), Marie-Antoinette Katoto (PSG/Prancis): 8 gol. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar