Hasil Liga Inggris: Chelsea Hajar West Ham 3-0

  • Selasa, 22 Desember 2020 - 05:38:51 WIB | Di Baca : 2254 Kali

SeRiau - Chelsea berhasil menaklukkan West Ham dengan skor 3-0 dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (22/12) dini hari WIB.

Chelsea sudah kehilangan Ben Chilwell di menit ke-10 karena cedera sehingga ia harus digantikan oleh Emerson. Namun beberapa detik kemudian, The Blues sukses membuka keunggulan.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Mason Mount, Thiago Silva dengan lihai merangsek dan lepas dari kawalan pemain-pemain West Ham. Thiago Silva menyundul bola dan membuat Chelsea unggul 1-0 dengan cepat.

Di babak pertama, Chelsea mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang ntuk menggandakan keunggulan. Salah satunya adalah saat Timo Werner gagal menaklukkan Lukasz Fabianski dalam duel satu lawan satu.

Sebaliknya West Ham tidak mampu berbuat banyak dan bahkan gagal mendaratkan tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, Chelsea tetap menguasai alur permainan. Namun mereka kesulitan mendapatkan gol kedua hingga laga memasuki 15 menit terakhir.

Di tengah momen kekhawatiran West Ham bisa mencuri gol penyama kedudukan, Tammy Abraham hadir lewat sepasang gol dalam kurun waktu dua menit.

Gol pertama Abraham hadir di menit ke-78. Ia meneruskan tendangan Timo Werner. Fabianski gagal membawa sontekan bola dari Abraham.

Dua menit kemudian, Abraham kembali mencatatkan namanya di papan skor. Abraham memaksimalkan bola liar yang bergulir ke arahnya. Bola itu datang setelah sundulan Christian Pulisic berhasil dibendung oleh Fabianski.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Chelsea.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3)

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell (Emerson 10); N'Golo Kante, Jorginho (Mateo Kovacic 66), Mason Mount; Christian Pulisic (Kai Havertz 84), Tammy Abraham, Timo Werner

West Ham United (4-2-3-1)

Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarod Bowen (Ryan Fredericks 90), Mark Noble, Pablo Fornals; Sebastian Haller
(**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar