Pacquaio Nafsu Jumpa McGregor di Ring Tinju

  • Senin, 21 Desember 2020 - 18:44:07 WIB | Di Baca : 1509 Kali

SeRiau - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, mengincar petarung MMA, Conor McGregor, sebagai lawan dalam pertarungan tinju pada 2021.

Pemilik sabuk juara kelas welter versi WBA itu menilai McGregor pantas menjadi lawan yang layak lantaran berstatus sebagai salah satu bintang di ajang pertarungan mixed martial arts (MMA).

Padahal selain McGregor ada dua petinju yang juga disebut-sebut berminat menghadapi Pacquiao, yakni Terence Crawford yang belum terkalahkan dan Erol Spence Jr yang baru saja mempertahankan sabuk juara welter versi WBC dan IBF usai mengalahkan Danny Garcia.

"Buat saya, McGregor. Karena saya ingin menghadapi petarung MMA," kata sosok yang kini juga menjadi senator di Filipina tersebut.

Dibandingkan dengan dua nama lain yang sudah puluhan kali naik ring dan berstatus sebagai petinju profesional, McGregor baru sekali bertarung tinju pada 2017 dan menelan kekalahan TKO dari Floyd Mayweather Jr.

Petinju berjuluk Pacman itu kemudian menyatakan keinginan bertarung asalkan memiliki bobot yang sama dengan dirinya.

"Saya sudah melakukan sesuatu untuk waktu yang lama. Saya ingin kembali berolahraga. Ini bisa menjadi satu pertarungan atau dua pertarungan," kata Pacquiao soal peluang naik ring pada tahun depan dikutip dari ABS-CBN.

"Saya tidak memilih lawan. Sejauh pengalaman saya, saya tidak memilih-milih lawan, selama kami memiliki bobot yang sama dan sepakat, saya akan bertarung. Saya suka menghadapi McGregor, atau Terence Crawford yang tak terkalahkan dan Errol Spence. Semoga mereka juga mau," tukasnya.

Pacquiao kali terakhir beraksi di dalam ring tinju pada 20 Juli 2019 dan mengantongi kemenangan angka melawan Keith Thurman sekaligus memenangi titel WBA Super kelas welter. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar