Alami Cedera, Andres Iniesta Menepi Empat Bulan

  • Kamis, 17 Desember 2020 - 18:51:48 WIB | Di Baca : 1936 Kali

SeRiau - Andres Iniesta mengatakan dia berencana untuk kembali bermain untuk klub Jepang Vissel Kobe musim depan. Iniesta harus menepi empat bulan setelah menjalani operasi di Barcelona karena tendon yang pecah.

Iniesta mengalami cedera di babak sistem gugur Liga Champions Asia, pada Ahad (13/12) di mana ia membantu Vissel mencapai semifinal sebelum mereka tersingkir.

"Operasi telah sukses dan saya merasa sangat baik," kata Iniesta dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter, dengan foto dirinya yang mengacungkan jempol dari ranjang rumah sakit.

"Tujuan saya adalah kembali ke jalur secepat mungkin dan menikmati apa yang paling saya sukai," lanjutnya.

"Semua energi saya sudah dimasukkan ke dalam pemulihan dan pekerjaan yang ada di depan." Katanya.

Maestro Spanyol itu cedera dan diganti saat Vissel menang di babak 16 besar atas Shanghai SIPG dari China di Doha, pertandingan di mana dia mencetak gol.

Dia tampil cemerlang di perempat final melawan Suwon Bluewings dari Korea Selatan, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-113 dan mencetak penalti pertama Vissel dalam kemenangan adu penalti 7-6.

Iniesta mencengkeram pahanya dan meringis segera setelah melepaskan tendangannya melewati kiper Suwon Yang Sang-min, dan tidak muncul dalam kekalahan 2-1 Vissel di semifinal dari Ulsan Hyundai tiga hari kemudian.

Iniesta bergabung dengan Vissel pada 2018 setelah membuat 442 penampilan untuk Barcelona, di mana ia menjadi dinamo lini tengah di beberapa tim terhebat klub.

Iniesta merupakan bagian penting dari tim Barcelona yang memenangkan treble pada 2009 dan 2015. Dia memenangkan sembilan mahkota La Liga dan empat gelar Liga Champions Eropa, dan mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan untuk memberi Spanyol gelar pertamanya. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar