Januari, SMAN 6 Pekanbaru Siap Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

  • Rabu, 16 Desember 2020 - 12:07:20 WIB | Di Baca : 2154 Kali

 

Seriau,- Pemerintah Provinsi Riau wacanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Januari mendatang disambut baik oleh sekolah. Salah satu sekolah yang siap laksanakan PTM adalah SMAN 6 Pekanbaru.

" Kami siap terapkan pembelajaran tatap muka Januari ini. Namun sejauh ini kita belum menerima Juknis pembelajarannya. Pada intinya, kita siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka pada semester genap Januari mendatang," kata Kepala SMAN 6 Pekanbaru Hj. Zurina, Selasa (15/12) di Pekanbaru.

Persiapan yang dilakukan sekolah, kata Zurina, diantara menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan seperti westafel tempat mencuci tangan dengan sabun, menyediakan sanitizer disetiap kelas, memasang spaduk himbauan tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu, sekolah sudah menyiapkan jadwal pembelajaran tatap muka yang disusun oleh tim kurikulum selama pembelajaran tatap muka berlangsung." Jadwal PTM semuanya tentu berubah dan ini penting kita susun jauh jauh sebelum pembelajaran tatap muka," kata Zurina.

Selain mempersiapkan sarana dan jadwal akademik, kata Zurina, sekolah juga sudah membentuk tim satgas covid yang terdiri dari guru. Tim ini sangat berperan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Sebelum pembelajaran tatap muka, terlebih dahulu sekolah akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada orangtua mengenai pembelajaran tatap muka. Siswa harus mendapat persetujuan dari orangtua mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka atau tidak. Bagi orangtua yang keberatan mengikuti pembelajaran tatap muka, sekokah tidak melarang." Harus ada persetujuan orangtua kalau anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka," ujar Zurina (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar