Man City, Tamu Paling Lancang di Markas Manchester United

  • Jumat, 11 Desember 2020 - 06:17:04 WIB | Di Baca : 1904 Kali

SeRiau - Manchester City punya modal bagus untuk bisa tampil percaya diri dalam lawatan mereka ke markas Manchester United, Old Trafford dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/12) waktu setempat.

Manchester United dan Manchester City sama-sama berjuang untuk bisa menembus zona empat besar. Kemenangan bakal mengantarkan salah satu tim makin dekat ke empat besar. Manchester United punya nilai 19 angka, unggul satu poin dari Manchester City. Sedangkan Leicester City yang menghuni batas akhir zona Liga Champions saat ini mengoleksi 21 poin.

Manchester City punya modal bagus untuk datang ke Old Trafford. Mereka adalah tim yang paling banyak pulang dengan kemenangan dari Old Trafford di era Premier League.

Dikutip dari Opta, 'The Citizens' punya tujuh catatan kemenangan tandang di Old Trafford. Yang lebih mengerikan, enam kemenangan tersebut datang dari sembilan lawatan terakhir ke Old Trafford di Premier League.

Kondisi Manchester City mungkin bakal lebih percaya diri bila melihat catatan laga kandang Manchester United saat ini. 'Setan Merah' baru meraup empat poin dari maksimal 15 angka yang bisa didapat dari laga kandang. Performa buruk di laga kandang itu yang kemudian menutupi penampilan cemerlang Bruno Fernandes dan kawan-kawan saat memainkan laga tandang.

Merujuk performa dalam beberapa laga terakhir, skuad Pep Guardiola juga tengah menunjukkan perbaikan performa. Manchester City tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi.

Tak hanya itu, Man City meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang, mencetak 11 gol dan meraih clean sheet di lima laga beruntun.

Sebaliknya kondisi Manchester United tengah limbung. Mereka masih tampil inkonsisten dan terakhir malah tersingkir dari Liga Champions. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar