Walikota Bahas Pembangunan Terminal Barang Dengan Direktur Prasarana Ditjen Kemenhub

SeRiau - Untuk menunjang Pekanbaru sebaga kawasan strategis nasional, beberapa prasarana akan disiapkan. Salah satunya adalah keberadaan terminal barang.

Terkait hal tersebut, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT menerima kunjungan sekaligus ekspose mengenai Rencana Pembangunan Terminal Barang, Pedestrian dan lainnya dengan Direktur Prasarana Ditjen Kementrian Perhubungan RI Mohammad Rizal Wasal yang Bertempat di Ruang Kerja Walikota Lantai 5 Perkantoran Tenayan Raya.

"Pada intinya kami dari Kementrian Perhubungan mendukung penuh apa yang menjadi program dari Kota Pekanbaru atau Provinsi Riau untuk pengembangan Pembangunan Terminal barang. Apalagi kita ketahui Pekanbaru sudah dinyatakan sebagai kawasan strategis nasional," ujar Direktur Prasarana Ditjen Kementrian Perhubungan RI, Mohammad Rizal Wasal.

Lebih lanjut disampaikannya, berdasarkan paparan Walikota Pekanbaru pihaknya sangat mendukung. Mulai dari adanya pengembangan kawasan industri baru, meningkatkan kawasan pariwista sebagai kawasan pusat MICE (Meeting, Incentives, Convention, and Exhibition) dan juga rencana terminal barang yang direncanakan serta bagaimana pengaturan pusat logistik di wilayah Pekanbaru dan dan Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan).

"Kami sangat dukung konsep yang direncanakan Pemerintah Kota Pekanbaru, pada intinya sinergi antara Kemenhub khususnya Dirjen Perhubungan Darat akan mewujudkan apa yang jadi harapan Pemko Pekanbaru,"terangnya.

Ditambahkannya, untuk mendukung hal ini salah satu hal yang terpenting ialah penyiapan fasilitas transportasi, baik angkutan jalannya maupun kelengkapan infrastruktur.

"Dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat siap mendukung mewujudkan apa yg direncanakan oleh Kota Pekanbaru," pungkasnya.(Adv)



Berita Terkait

Tulis Komentar