Polsek Langgam Kontrol Program Ketahanan Pangan 'Kampung Tangguh Nusantara'

  • Kamis, 10 Desember 2020 - 16:09:24 WIB | Di Baca : 1477 Kali

SeRiau - Personel Polsek Langgam kontrol lokasi Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung dalam rangka ketahanan pangan bersama kelompok tani di lahan ketahanan pangan, Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kamis (10/12/2020).

"Dalam program Kampung Tangguh Nusantara itu, petani menanam bibit gambas, ketimun, terong, kacang panjang, dan pare," kata Piket Pelayanan Polsek Langgam Bripka Tigana L Gaol.

Ia mengatakan dari pengecekan ini, ada beberapa tanaman yang sudah siap panen dan ada juga yang belum siap panen. Tanaman yang belum bisa panen yaitu pada tanaman gambas dan terong.

"Sedangkan untuk tanaman yang sudah siap panen yaitu kacang panjang, ketimun dan pare. Ketiga tanaman ini baru siap panen," ungkapnya.

Menurutnya, program Kampung Tangguh tersebut juga bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat, yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Pada masa pandemi ini mata pencarian serta penghasilan masyarakat berkurang.

"Dengan gerakan Kampung Tangguh adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat Covid-19. Yang saat ini yaitu berupa pertanian," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar