Polwan Polsek Teluk Meranti dan Tim RPK PT THIP Cek Karhutla

  • Kamis, 10 Desember 2020 - 14:14:36 WIB | Di Baca : 1438 Kali

SeRiau - Polsek Teluk Meranti lakukan pemadaman di area kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terpantau oleh aplikasi Lancang Kuning di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Kamis (10/13/2020).

Dalam pemadaman Karhutla itu dilakukan oleh Bripka Reny Martalena Polwan Polsek Teluk Meranti. Bripka Reny turun untuk melakukan verifikasi terhadap titik api yang terpantau di aplikasi tersebut.

Menuju lokasi kebakaran, Bripka Reny bersama Tim RPK dari PT THIP menggunakan sepeda motor. Pasalnya, lokasi kebakaran itu berada di wilayah perkebunan sawit PT THIP.

"Ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pemadaman apabila terjadi Karhutla," ujar Bripka Reny.

Dari pendinginan yang dilakukan, pihaknya memastikan bahwa pemadaman selesai dilakukan. "Hanya tersisa asap kecil yang masih muncul," ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap Karhutla. Ia menegaskan agar masyarakat atau perusahaan untuk tidak membuka lahan secara membakar. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila menemukan titik api agar segala melapor kepada tim Karhutla Polsek Teluk Meranti," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar