Kapolsek Bunut Bersama Upika Tinjau TPS

  • Rabu, 09 Desember 2020 - 13:56:40 WIB | Di Baca : 1363 Kali

SeRiau - Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH Bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bunut meninjau sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (9/12/2020).

Pemungutan suara dimulai pukul 07.00 WIB, bagi pemilih yang tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) dapat melaksanakan pemilihan dengan membawa KTP ataupun surat keterangan pindah memilih dan dapat memberikan suaranya pada pukul 12.00 WIB.

"Meski dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan pemungutan suara dilakukan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, dan pada saat akan melakukan pemilihan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta pemilih akan diberikan sarung tangan," ujar AKP Rokhani.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan pemilihan, pengamanan dilakukan oleh personel Polri di masing-masing TPS. Tugas dan tanggung jawab personel pengamanan TPS selalu berpedoman pada buku saku.

"Jika ada sesuatu yang tidak dipahami, segera melakukan koordinasi dengan Perwira Pengendali atau Padal, termasuk jika ada peningkatan potensi kerawanannya, sehingga dengan cepat pasukan melakukan back-up," terangnya.

Selain itu, Kapolsek Bunut menyampaikan kepada personelnya untuk siap dan mampu mengarahkan kepada petugas pemilu, bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga situasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. "Sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar