Hasil Liga Champions, Juventus Hajar Barcelona 3-0, Ronaldo 2 Gol

  • Rabu, 09 Desember 2020 - 05:04:25 WIB | Di Baca : 1863 Kali

SeRiau - Juventus berhasil mengalahkan Barcelona 3-0 pada laga terakhir fase grup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di laga ini.

Juventus mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol pada menit kedelapan. Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan Marc-Andre ter Stegen.

Empat menit berselang, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Ronado dilanggar Ronald Araujo di kotak penalti. Ronaldo yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Juventus unggul 1-0.

Juventus yang menguasai permainan berhasil memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-21. Tendangan akrobatik Weston McKennie usai menerima umpan Juan Cuadrado menggetarkan gawang Ter Stegen.

Barcelona merespons satu menit berselang. Lionel Messi nyaris menempatkan namanya di papan skor andai tembakannya dari luar kotak penalti tidak ditepis Gianluigi Buffon.

Setelah itu, dominasi permainan masih dipegang oleh Juventus. Namun, tim tamu tamu tidak mampu mencetak gol tambahan dan skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Clement Lenglet handball saat coba menghalau bola di dalam kotak penalti Barcelona. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor bisa menjalankan tugas dengan baik untuk membuat skor jadi 3-0.

Barcelona memberikan respons setelah tertinggal 0-3. Peluang untuk memperkecil kedudukan juga datang melalui Antoine Griezmann.

Sialnya sundulan Griezmann memanfaatkan umpan Messi masih menerpa mistar gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Di sisa waktu pertandingan, Barcelona terus meneror pertahanan Juventus. Tetapi penampilan gemilang Buffon di bawah mistar membuat gawang Juventus tetap aman dari kebobolan hingga babak kedua usai.

Hasil ini tidak mempengaruhi nasib kedua tim karena sudah memastikan lolos ke Liga Champions. Namun, Juventus berhak lolos sebagai juara grup F karena unggul head to head meski sama-sama mengoleksi 15 poin.

Susunan pemain
Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong; Trincao, Lionel Messi, Pedri; Antoine Griezmann

Juventus (3-4-1-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt; Juan Cuadrado, Weston McKennie, Arthur, Alex Sandro; Aaron Ramsey; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo
(**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar