Cegah Covid-19, Polsek Teluk Meranti Turunkan Polwan Sosialisasikan AKB

  • Ahad, 06 Desember 2020 - 11:55:56 WIB | Di Baca : 1215 Kali

SeRiau - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polwan Polsek Teluk Meranti turun ke pasar tradisonal Dusun Subekek, Desa Pulau Muda sosialisasikan Adaptadi Kebiasaan Baru (AKB). Penerapan AKB ini diikuti dengan protokol kesehatan.

Kepada pengunjung pasar maupuj pedagang diwajibkan memakai masker. Mereka diminta untuk menggunakan masker, jaga jarak, hidnari kerumunan, dan nencuci tangan dengan sabun.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, diturubkannya personel Polwan dalam sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan tentang penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, dengan sifat ke ibuannya, masyarakat diharapkan dapat menerima dan menerapkan protokol kesehatan tersebut.

"Di sisi lain, pasar adalah tempat keramaian yang hampir setiap orangnya saling berkomunikasi dan berdekatan. Sehingga perlu sosialisasi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan agar masyarakat terus meningkatkan daya imun dengan mengkomsumsi vitamin E dan C, serta istirahat yang cukup.

Ia berharap, dengan imbauan tersebut masyarakat dapat memahami dan menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar