Bawaslu Dan Polres Rohil Gencarkan Patroli Money Politik

  • Sabtu, 05 Desember 2020 - 15:08:25 WIB | Di Baca : 2364 Kali

 

SeRiau - Bawaslu dan Polres Rohil menggelar apel bersama dan pelepasan patroli money politic Pilkada Rohil tahun 2020 dilaksanakan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Sabtu (5/12/2020).

Pelepasan dilakukan Ketua Bawslu Rohil Syahyuri bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kajari Rohil Gaos Wicaksono serta Sekda Rohil HM Job Kurniawan.

Loading...

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa, apel dan pelepasan Patroli politik uang ini dalam rangka antisipasi terjadinya money politik dalam pelaksanaan Pilkada Rohil 2020.

"Ini merupakan inisiatif dari Bawaslu Provinsi Riau dan Polda Riau kita yang melaksanakan Pilkada serentak untuk bersama-sama melaksanakan apel bersama sekaligus patroli gabungan dalam rangka mencegah kegiatan penyimpangan money politik,"katanya.

Adapun tujuan kegiatan ini lanjutnya, untuk dapat memilih pemimpin yang berintegritas tanpa politik uang. Patroli politik uang sebut Kapolres, juga dilakukan hingga ke tingkat desa bersama para Bhabinkamtibmas dan Panwascam.

"Tidak terasa hari ini tepat 71 hari kegiatan pengamanan kampanye dan hari ini adalah hari terakhir kegiatan Kampanye dan Alhamdulillah situasi masih kondusif dan terkendali tanpa ada gangguan berarti,"katanya.

Pada 9 Desember 2020 mendatang jelasnya, akan dilaksanakan kegiatan pencoblosan di TPS, tahapan dan persiapan telah dilaksanakan dengan baik. Sehingga, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara dan pengawas karena pelaksanaan Pilkada masih berlangsung dengan baik.

"Kita juga ucapkan terimakasih kepada para peserta kampanye yang mau mematuhi dan melakasanakan apa yang menjadi arahan dari penyelenggara Pilkada,"cakapnya.

Ketua Bawaslu Syahyuri dalam sambutannya mengatakan, apel bersma ini adalah dalam bentuk ikhtiar untuk meminimalisir terjadinya politik uang. Kegiatan patroli ini sebutnya, sudah dilakukan sejak tanggal 2 Desember yang lalu yang bekerjasama dengan Polres.

"Ada juga patroli politik uang di tingkat kecamatan yang bekerjasama degan polsek, kita ucapkan terimakasih. Kita akan tetap melaksanakan patroli ini sampai malam hari pencoblosan,"katanya.

Politik uang ini katanya, rentan tetjadi menjelang hari pencoblosan. Sehingga, antisipasi dengan melaksanakan patroli sangat perlu dilakukan.

Syahyuri juga menambahkan, pada tanggal 6 Desember telah memasuki mas tenang. Sehingga, setiap pasangan Calon diharapkan tidak ada lagi aktivitas kampanye.

"Mulai besok APK sudah mulai di tertibkan, mudah-mudahan dengan ikhtiar ini tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, sehingga tidak ada paslon yang di proses, semoga pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan baik dan kondusif,"pungkasnya.(rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar