Barcelona Kokoh di Puncak Grup G Liga Champions

  • Kamis, 03 Desember 2020 - 05:37:00 WIB | Di Baca : 1133 Kali

SeRiau - Barcelona menang 0-3 atas tuan rumah asal Hungaria, Ferencvaros pada laga laga lanjutan fase grup Liga Champions 2020/21. Semua gol tersebut dicetak pada babak pertama.

Tanpa memainkan semua pemain bintangnya, Barcelona berhasil unggul tiga gol atas Ferencvaros pada babak pertama laga lanjutan fase grup Liga Champions 2020/21. Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele menjadi pencetak ketiga gol tersebut.

Gol tim asuhan Ronald Koeman itu dicetak pada menit ke-14, 21, dan 28. Gol ketiga dicetak oleh Dembele lewat titik putih. Sebelum mencetak gol, Dembele memberikan assist kepada Braithwaite pada menit ke-21. Gol pertama dicetak oleh Griezmann dengan memanfaatkan operan Jordi Alba.

Loading...

Babak kedua permainan tidak begitu berkembang dengan baik. Masing-masing tim mengganti empat orang pemain di lapangan dengan pemain cadangan. Ricard Puig yang belakangan sempat dikabarkan tak mendapatkan kepercayaan Ronald Koeman dimainkan dalam laga ini.

Meski telah mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Barcelona masih harus melakoni pertandingan melawan wakil dari Hungaria, Ferencvaros. Tim asuhan Ronald Koeman membawa bekal apik kala bertandang ke Stadion Puskas Arena.

Messi dkk pada laga domestik di La Liga melawan Osasuna akhir pekan lalu berhasil mengemas kemenangan telak 4-0. Sementara Ferencvaros baru mengemas satu angka dari empat pertandingan di fase grup. Diprediksi Ferencvaros akan bermain lepas dalam laga ini.

Pada laga ini, Barcelona membuat lima pergantian susunan pemain dari laga melawan Osasuna. Barcelona mengistirahatkan pemain-pemain bintangnya, seperti Lionel Messi dan Frenkie de Jong. Sementara Clement Lenglet akan bermain dan Martin Braithwaite akan melakoni laga ketiganya sebagai starter.

Antoine Griezmann akan bermain di posisi nomor 10 di belakang Braithwaite dengan Ousmane Dembela dan Fransisco Trincao di sisi kanan dan kirinya. Di belakangnya akan ada Miralem Pjanic dan Sergio Busquets sebagai duo pivot. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar