Polsek Ukui Bersama Panwascam dan Masyarakat Deklarasi Tolak Politik Uang

  • Rabu, 02 Desember 2020 - 13:56:43 WIB | Di Baca : 464 Kali

SeRiau - Menghitung hari menjelang Pilkada serentak yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, Polsek Ukui bersama Panwascam gelar deklarasi dengan Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politic di Halaman Kantor Polsek Ukui, Rabu (2/12/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi bersama Ketua Panwascam Martunus SAg dan masyarakat berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada Pelalawan anti money politic.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ukui diwakili oleh Kasi Trantib Basirun, Kapolsek Ukui Akp Rifendi, Danramil 04/ Pangkalan Kuras diwakili oleh serma Burhan, Ketua Panwaslu Kecamatan Ukui Martunus SAg serta anggota tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Loading...

Dalam deklarasi tolak dan lawan politik uang dalam Pilkada serentak tahun 2020 yang berintegritas di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan itu adalah mengawal pemilihan bupati dan wakil bupati dari praktek money politic, karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

Tidak membenarkan money politic sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat.

Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi dan misi serta program kerja para calon kepala Daerah.

Mendukung kegiatan pengawas dan penanganan pelanggaran terhadap Praktek Money Politik dan Tindakan Pidana Pemilihan yang dilakukan oleh lembaga Pengawas Pemilu Tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran, tindakan money Politik dan Tindakan Pidana lainnya.

Maksud dan tujuan kegiatan agar pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pelaawan Tahun 2020 dapat berjalan dengan kondusif dan bebas dari Money Politik.

Agar segala bentuk pelanggaran pemilu terkait Money Politik tidak terjadi di wilayah Kecamatan Ukui, agar pihak Pemerintahan dan Masyarakat dapat menjunjung tinggi kejujuran dan keamanan dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020.

Kapolsek juga menjelaskan, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli gabungan serta sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ambil bagian dalam politik uang. "Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi posko-posko yang telah dibentuk oleh Bhabinkamtibmas bersama PKD di setiap desa yang ada di Kecamatan Ukui," katanya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar