HGN 2020, SMAN 4 Pekanbaru Undang Guru Purna Bakti ke Sekolah

  • Rabu, 02 Desember 2020 - 09:04:57 WIB | Di Baca : 779 Kali

 

Seriau,- Hari Guru Nasional (HGN) 2020 harus dimaknai guru dengan semangat merdeka belajar. Ini sesuai dengan tema HGN 2020" Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar"

Dalam merayakan HGN kali ini, SMAN 4 Pekanbaru mengadakan kegiatan indoor dan outdoor. Kegiatan indoor, SMAN 4 Pekanbaru mengundang guru yang purna bakti (pensiun). Para guru ini merupakan tokoh dalam memajukan dan mengembangkan pendidikan di SMAN 4 Pekanbaru." Kita ingin mendengarkan langsung bagaimana mulanya sekolah ini dirintis dan bagaimana mengembangkan karakter siswa ketika itu yang memang penuh perjuangan dan semangat pantang menyerah," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana, Selasa (1/12) di Pekanbaru.

Loading...

Menurut Khori, kegiatan ini sangat memberi makna bagi para guru karena memiliki sarat perjuangan dan pengorbanan yang ikhlas untuk membangun sekolah ini." Kita harus tahu bagaimana guru terdahulu membangun sekolah ini menjadi lebih baik. Dan sekarang kita harus pertahankan dan kembangkan agar sekolah ini terus lebih maju," kata Khori.

Sedangkan kegiatan outdoor bertema "Family Gathering" bertujuan memperkokoh rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar semua guru. Kegiatan ini dilakukan di pulau Cinta dengan diisi berbagai permainan game edukasi oleh bapak ibu guru dan karyawan." Jadi kebersamaan HGN 2020 sangat kita rasakan. HGN perlu kita memaknai bagaimana perjuangan pendahulu yang merintis sekolah ini. Sedangkan family gathering untuk memperkokoh rasa kekeluargaan dan kebersamaan guru SMAN 4 Pekanbaru," ujar Khori. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar