PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Gelaran Pilkada Serentak, Natal dan Tahun Baru 2021

  • Selasa, 01 Desember 2020 - 16:01:59 WIB | Di Baca : 1978 Kali

 

SeRiau - Dalam hal kesiapan Gelaran Pilkada Serentak di Provinsi Riau, Natal dan Tahun Baru 2021, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau melakukan Gelar Pasukan dan Peralatan guna memastikan keandalan pasokan listrik di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Pada acara tersebut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Dispriansyah menyatakan kesiagaan pasokan listrik menghadapi Pilkada Serentak, Natal dan Tahun Baru.

"Kami berupaya optimal dalam memberikan pelayanan keandalan pasokan dan sistem kelistrikan. Langkah - langkah preventif dalam upaya meningkatkan keandalan diantaranya melakukan pemeliharaan jaringan, kesiapan pembangkit, gardu induk, transmisi dan jaringan distribusi hingga inspeksi kesiapan pasukan dan peralatan untuk menjaga keandalan dan pasokan listrik lancar selama masa Gelaran Pilkada serentak, Natal dan Tahun Baru 2021"

"PLN Regional Riau menyiapkan sebanyak 115 posko yang terdiri atas 1.106 personil pelayanan teknik, 131 armada roda empat, 71 armada roda dua, genset mobile sebanyak 13 unit dan 103 titik lokasi siaga yang dapat memberikan pelayanan segera saat ada gangguan di lapangan, serta tik Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang siap berjaga untuk mengamankan keandalan pasokan listrik selama 24 jam di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau", pungkas Disrpiansyah

Untuk memenuhi kebutuhan listrik di Provinsi Riau yang memiliki lebih dari 1.827.270 pelanggan dengan beban maksimal sebesar 806 MVA, dimana kebutuhan pasokan listrik tersebut di suplai dari sistem Grid Sumatera melalui 18 Gardu Induk tersebar dengan kapasitas daya 1.570 MVA. /Dalam memastikan keandalan pasokan listrik, seluruh personil PLN berkomotimen memutus penyebaran Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. tutup Dispriansyah. ( rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar