TNI Polri Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Banjir

  • Ahad, 29 November 2020 - 14:38:15 WIB | Di Baca : 5313 Kali

 

SeRiau - Sebagai bentuk wujud rasa kepedulian dan tanggap darurat terhadap bencana banjir, Polres Rohil bersama Kodim 0321 menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko Rohil. Bantuan yang disalurkan itu berupa sembako dan makanan siap saji.

Dandim 0321/Rohil, Letk Arh Agung Rachman Wahyudi SIP, MI.Pol disela-sela peninjauan banjir dan pembagian sembako mengatakan, bantuan ini disalurkan karena merespon terhadap masyarakat yang rumahnya terendam banjir di Kota Bagansiapiapi.

Adapun bantuan ini sebutnya kerjasama antara Kodim 0321, Polres Rohil, dan masyarakat Tionghoa. "Alhamdulillah hari ini kita sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya terendam banjir," ucapnya.

Dandim juga menyampaikan jika posko gabungan yang terdiri dari Kodim, Polres, BPBD, Dinsos sudah didirikan. "Untuk wilayah yang tidak bisa ditembus maka akan disiapkan makanan siap saji, sementara untuk wilayah yang masih bisa ditembus akan kita dirikan dapur umum," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan jika bantuan ini sebagai salah satu wujud dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kediamannya terendam banjir. Sebab itu dibuka dapur umum.

Banjir yang terjadi di Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya sebutnya, selain curah hujan yang tinggi, juga disebabkan air laut mengalami pasang besar. "Kita berharap banjir ini cepat surut dan masyarakat tidak ada yang terdampak penyakit kulit dan lainnya," harapnya.

Untuk rumah yang ditinggal dikarenakan pemiliknya mengungsi, TNI/Polri melakukan patroli secara rutin. "Kita akan terus melakukan patroli dan melakukan koordinasi kepada perangkat kelurahan/kepenghuluan agar nanti tidak ada terjadi tindak kejahatan seperti pencurian dan lain sebagainya," pungkasnya. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar