Polsek Teluk Meranti Berikan Penghargaan Kepada MPA Pulau Muda

  • Ahad, 29 November 2020 - 14:17:50 WIB | Di Baca : 1432 Kali

SeRiau - Kapolsek Teluk Meranti memberikan reward atau penghargaan kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti yang paling aktif dalam pelaporan aplikasi RCM yang digagas Kapolda Riau.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK berharap agar masyarakat bisa bergabung dengan MPA. Menurutnya, dengan MPA, masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kita mendorong personel khususnya Bhabinkamtibmas membina masyarakat agar bergabung dalam MPA. Sehingga, masyarakat yang dibina melalui MPA bisa menggunakan aplikasi RCM yang digagas Kapolda Riau," ungkapnya Kapolsek, Ahad (29/11/2020).

Diharapkan, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), masyarakat bisa melaporkannya melalui aplikasi RCM.

Sebagai apresiasi terhadap MPA  yang sudah membantu dan bekerja sama dengan polri, Kapolsek Teluk Meranti memberikan reward kepada MPA dari Desa Pulau Muda sebagai MPA yang paling aktif dalam pelaporan aplikasi RCM.

Adapun reward yang diberikan berupa handphone android dan uang pembinaan sebesar Rp250.000.

Kapolsek Teluk Meranti menyampaikan bahwa "reward yang diberikan hanyalah simbol dan pengakuan sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan bagi masyarakat yang ikut membantu Polri dalam penanganan Karhutla di Kecamatan Teluk Meranti.

"Kita berharap kepada masyarakat yang menerima reward hari ini agar tetap mempertahankan apa yang telah dilakukan selama ini, bahkan mungkin meningkatkan lagi dan bagi masyarakat yang lain agar mencontoh dan mengikutinya," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar