Petugas Gabungan Gelar Patroli Pastikan Keamanan Daerah Terdampak Banjir

  • Ahad, 29 November 2020 - 12:44:40 WIB | Di Baca : 4855 Kali

 

SeRiau - TNI/Polri, Satpol PP dan pihak kepenghuluan melakukan peninjauan sejumlah titik banjir Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Rohil

Dalam peninjauan itu, ada beberapa titik yang air sudah memasuki rumah warga dan membuat sebagian warga itu mengungsi ke rumah sanak keluarganya.

"Sudah ada airnya masuk ke rumah dan membuat warga itu mengungsi ke rumah sanak keluarganya. Maka dari itu akan kita pantau terus perkembangannya, jika airnya bertambah maka akan didirikan posko," kata Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH.

Kompol Sasli Rais mengatakan kalau sampai saat ini curah hujan di Rokan Hilir cukup tinggi, dan diperkirakan sampai Bulan Desember. Ia juga menghimbau masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

"Masyarakat harus waspada dengan kemungkinan adanya binatang buas seperti buaya, ular dan binatang buas lainnya di saat banjir ini. Apalagi daerah kita ini dekat dengan sungai dan hutan," pesannya.

Selain dari pada itu, masyarakat juga dihimbau tidak meninggalkan rumah begitu saja, karena bisa saja bencana ini dimanfaatkan oleh maling dan lainnya. "Jika rumah ditinggalkan akibat banjir, koordinasi dengan ketua RT dan tetangga agar rumah kita bisa dipantau," ujar Sasli Rais.

Adapun titik yang ditinjau diantaranya Jalan Selamat, Jalan Bahagia, Jalan Madrasah, Jalan Siak Ujung dan beberapa titik lainnya di Kecamatan Bangko. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar