Cegah Kejahatan C3, Polsek Ukui Patroli di Objek Vital

  • Sabtu, 28 November 2020 - 13:31:00 WIB | Di Baca : 1158 Kali

SeRiau - Polsek Ukui rutin melakukan patroli antisipasi kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3, Sabtu (28/11/2020).

Patroli kali ini dipimpin oleh Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto yang didampingi 3 orang personel Polsek Ukui. Dalam patroli itu, petugas menyasar objek vital di antaranya pasar, pertokoan, dan tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan pencurian.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan pasar Kelurahan Ukui berada di Jalan Lintas Timur, sehingga sangat rawan terjadinya kejahatan C3. "Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami lakukan patroli secara mobile di tempat-tempat rawan serta dialogis untuk memperoleh informasi," katanya, Sabtu (28/11/2020).

Dengan patroli itu diharapkan dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana kejahatan. Baik kejahatan C3 maupun kejahatan lainya. "Yang pasti Polsek Ukui ingin mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," imbuhnya.

Tidak hanya itu, petugas di lapangan juga berulang kali mengimbau kepada para masyarakat yang henda berbelanja untuk kembali mengecek kendaraannya saat di parkiran. Pastikan kendaraan sudah terkunci ganda.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya. "Jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka kami akan lakukan tindakan tegas terukur, serta proses hukum dipastikan berjalan," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar