Kapolsek Ukui Bersama Personel Lakukan Pengamanan Kampanye di Kelurahan Ukui

  • Kamis, 26 November 2020 - 13:42:57 WIB | Di Baca : 1320 Kali

SeRiau - Menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, tahapan kampanye hampir tiap hari dilaksanakan oleh masing-masing calon di wilayah Kecamatan Ukui.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Ukui tetap aman kondusif, Polsek Ukui melakukan pengamanan kampanye kepada setiap paslon yang telah memperoleh ijin pelaksanaan kampanye.

Kegiatan pengamanan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi di Kelurahan Ukui bersama personel, yang juga didampingi personel TNI dan Panwascam Ukui, Kamis (26/11/2020).

AKP Rifendi menjelaskan, pelaksanaan kampanye kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana, peserta kampanye dibatasi dengan aturan PKPU pusat yakni mkaksimal dari 50 orang. 

"Pesertanya juga wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan terlebih dahulu. Bentuk kampanye hanya tatap muka dialogis," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah memasang spanduk ancaman pidana bagi pelanggar protokol kesehatan dan juga maklumat Kapolri tentang penerapan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Setiap lokasi atau rumah yang dijadikan tempat kampanye, harus menyediakan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

"Bila nantinya ditemui ada pelanggaran protokol kesehatan, maka dalam hal ini kami dorong pihak Panwascam untuk meninjau langsung maupun mengambil tindakan tegas. Bila terjadi keributan maka kami selaku pihak pengamanan akan mengambil tindakan sesuai porsinya," tegasnya.

Pihaknya berharap, baik timses maupun peserta melaksanakan kegiatan kampanye sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang sudah ada. "Tidak memprovokasi, menebarkan hoax, berkampanyelah dengan bijak," tutup Kapolsek. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar