HGN 2020, SMAN 16 Pekanbaru Gelar Lomba Pidato dan Pembuatan Video Ungkapan Rasa Kepada Guru

  • Rabu, 25 November 2020 - 22:37:04 WIB | Di Baca : 1711 Kali

 

Seriau,- Bersempena Hari Guru Nasional (HGN) 2020, SMAN 16 Pekanbaru mengelar lomba pidato dalam bentuk video dan lomba pembuatan video ungkapan rasa bangga kepada guru yang ada di sekolah. Dalam pembuatan video, siswa boleh mengungkapkan rasa senang, rasa bangga kepada guru yang hari ini, Rabu (25/11) merayakan ulang tahunnya.

" Pembuatan video masing masing kelas mengirim satu video terbaik Lomba video tentang ungkapan kepada guru sebagai bentuk penghargaan siswa kepada guru. Sedangkan lomba pidato juga dalam bentuk video," kata Kepala SMAN 16 Pekanbaru. Nurizal. SPd, Rabu (25/11) di Pekanbaru.

Tujuan lomba pembuatan video ungkapan kepada guru, kata Nurizal, guna menumbuhkembangkan kreatifitas siswa dalam berkreasi. Karena, banyak siswa SMAN 16 yang kreatif dalam menghasilan nilai seni. Sedangkan tujuan lomba pidato dalam bentuk video ini untuk membiasakan siswa tampil didepan umum." Semua kegiatan ini dalam bentuk video. Kalau dilaksanakan dengan tatap muka, tidak mungkin karena masih situasi pendemi covid. Makanya, kita buat dalam bentuk video. Pemenangnya akan kita umumkan setelah semua video dikumpul dan dinilai juri," kata Nurizal.

Dalam video ungkapan kepada guru, kata Nurizal, paling lama durasinya 10 menit kebawah. Boleh dikerjakan bersama atau perorangan. Tapi video ini membawa nama kelas. Masing masing kelas mengirimkan satu video. Sedangkan lomba pidato putra dan putri mengangkat tema "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar." Jadi satu kelas mengirimkan dua video putra dan putri. Kita berharap lomba pidato membiasakan siswa tampil berani dan percaya diri," kata Nurizal

Di Hari Guru Nasional ini, kata Nurizal, dirinya berharap pemerintah terus memperhatikan kesejahteraan dan kompetensi guru. Pelatihan guru juga harus menjadi prioritas untuk meningkatkan kualitas guru." Saya ingin pelatihan guru kedepan jangan guru sekolah favorit saja, tetapi juga guru sekolah yang ada dipingiran. Begitu juga dengan bantuan untuk sekolah jangan hanya sekolah yang sudah bagus, terus mendapatkan bantuan. Tetapi, perhatikan juga sekolah dipingiran yang masih butuh bantuan," kata Nurizal.
 
Hal yang sama juga dikatakan guru lainnya Delismar berharap di Hari Guru Nasional (HGN) pemerintah lebih memperhatikan kemampuan kualitas guru. Guru harus mendapat pelatihan tidak hanya disekolah tapi juga diluar sekolah." Memang sih, kalau disekolah pelatihan yang kita dapat terbatas, tapi alangkah baiknya pemerintah memperbanyak pelatihan untuk meningkat kompetensi guru," kata Waka Humas ini

Sementara Sri Kurnia yang menjabat Waka Sarana SMAN 16 Pekanbaru berharap kesejahteraan guru sudah lebih dari cukup. Namun, kesejahteraan juga dibarengi dengan kinerja guru." Jangan ada lagi guru setengah hati mengajar. Sebab, kesejahteraan guru sudah diperhatikan pemerintah dan konsekuensinya kinerjab guru harus  kita tingkatkan," kata Sri (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar