Aksi Kemanusiaan, Personel Polsek Ukui Ikut Donor Darah

  • Rabu, 25 November 2020 - 12:40:43 WIB | Di Baca : 1166 Kali

SeRiau - Personel Polsek Ukui Resort Pelalawan mengikuti kagiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Ukui, Rabu (25/11/2020). Donor darah yang diikuti kepolisian itu dipimpin oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi.

Kapolsek mengatakan, tujuan kegiatan donor darah ini adalah untuk kepedulian sosial dalam aksi kemanusiaan.

"Kita tahu bahwa, stok darah saat pandemi Covid-19 di PMI Kabupaten Pelalawan mengalami penurunan. Oleh sebab itu donor dari personel Polsek diharapkan mampu menambah kekuarangan itu," ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan donor darah itu tidak hanya diikuti oleh personel Polsek Ukui saja. Melainkan, donor darah tersebut juga dibuka untuk umum, sehingga masyarakat juga dibolehkan untuk donor darah jika memenuhi syarat dari tenaga kesehatan.

"Dari kegiatan ini, peserta donor darah ini diikuti oleh 56 orang, namun dari jumlah tersebut hanya 50 orang yang dapat diambil darahnya. Sementara 6 orang lainnya gagal donor akibat tensi tinggi maupun rendah," ungkapnya.

Kapolsek berharap, dengan sumbangan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membuahkan. Selain itu, dapat menambah stok darah di PMI Pelalawan yang dapat digunakan jika diperlukan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar